Kamis, 23 September 2010

Resume Kuliah Profesi Pendidikan 21 Sept 2010


Paradigma Baru Manajemen Pendidikan

Di era globalisasi ini Pendidikan menjadi suatu ke butuhan bagi semua orang untuk mampu bersaing di dalam tantangan dunia global.oleh karena itu di perlukan adanya perubahan dalam manajemen pendidikan. Sehingga dunia pendidikan itu besifat dinamis atau dapat mengikuti perkembangan serta tuntutan zaman.
Untuk menunjang proses pendidikan yang dinamis dan berkualitas tentunya seorang guru tersebut harus mampu beradaptasi dengan lingkungan khususnya ketika di dalam kelas.guru harus mampu mengajarkan muridnya sesuai dengan keadaan social muridnya.dan seorang guru tersebut harus benar-benar bisa menguasai atau memanajemen keadaan di dalam kelas selama pendidikan berlangsung.
Sebagai calon seorang guru kita harus menemukan hal-hal baru dan selalu berani mencoba bersifat dinamis dan eksperimenting karena nantinya keterampilan seorang guru sangat di butuhkan dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik, seorang guru juga harus bisa bekomunikasi dalam keadaan multi budaya, memaksimalkan adanya teknologi informasi seperti internet dan lain-lain,dan terus menerus mengembangkan intelektual,emosional,adversity skill pada diri kita.
Pendidikan harus mampu menjembatani dan mengatasi kesenjangan antara proses, hasil dan pengalaman selama murid-murid kita dibangku sekolah dengan kenyataan tuntutan hidup selanjutnya yang nyata ketika murid-murid tersebut lulus dari pendidikan.

Dalam era globalisasi ini tantangan pendidikan menjadi tidak terbatas dengan waktu, lokasi dll, jika kita berdiam diri dan tidak mempunyai keinginan untuk melakukan suatu perubahan kearah yang lebih baik maka bersiap-siaplah kita sebagai bangsa akan lumpuh di tengah-tengah perkembangan global yang terus berjalan.

Resume Perkuliahan Profesi Kependidikan
Oleh: Aziz Miftahur Rizky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar